BERBURU TUPAI

PROSES BERBURU HAMA TUPAI




  
 Tupai adalah binatang mamalia yg sangat di benci para petani buah buahan.. mengapa? karena tupai kerap merusak buah - buahan yang siap untuk di panen . oleh karena itu tidak salah bila kami berniat dan melakukan pembasmian hama tupai dengan tujuan membantu para petani untuk sedikit meringankan beban penderitaan gagal panen yang disebabkan oleh ulah si tupai .

KARAKTER TUPAI

      Sebelum berburu Tupai, Kita harus paham benar Kebiasaan Musuh kita (tupai) ,Tupai adalah binatang yg lebih banyak aktif pada cuaca yg teduh dan sangat tidak nyaman pada cuaca panas atau pada siang hari . biasanya mereka akan mencari makan pada pagi hari sekitar pukul jam 6 pagi sampai dengan jam 11 siang , namun tidak di pungkiri pada jam disaat matahari terik - teriknya pun tupai masih berkeliaran tapi tidak sebanyak ketika di pagi hari , dan tupai akan lebih menghabiskan waktu pada siang hari di dalam sarangnya , dan sekitar jam 4 sore mereka keluar sarang untuk mencari makan kembali. kesimpulannya bila kita ingin mendapat  hasil buruan yg banyak maka manfaatkan waktu teduk (pagi dan sore) untuk membantai mereka.

     sudah menjadi sebuah rutinitas para pemburu tupai untuk ada di lokasi pmburuan pada pagi - pagi buta. ya berarti resiko nya menempuh perjalanan ketika sekitaran subuh .

TIPS BERBURU TUPAI

  Selain memanfaatkan waktu pagi dan sore hari untuk berburu tupai ada juga trik & tips untuk berburu tupai , akan saya jelaskan tips berburu tupai menurut pengalaman saya .
      1. Penglihatan tupai sangatlah tajam , maka dari itu Gunakan lah kostum yg Berwarna gelap yg dapat berkamuflase dengan baik di daerah lokasi pemburuan tupai .
      2. Tidak beda halnya tentang pendengaran tupai., pendengaran tupai pun sangat tajam . usahakan untuk berburu tupai dengan tidak banyak membuat suara - suara yg dapat memberitahu keberadaan kita. yg akan berakibat Zonk(tidak hasil) .
     3. Jangan berburu tupai di daerah pesawahaan atau perkebunan yg tidak terdapat tanaman buah - buahan kesukaan tupai .
     4. Persiapkan senjata ( bedil , senapan , airgun) dengan baik mulai dari zeroing , peluru , dll
     5. ketika menembak, usahakan setenang mungkin dan seyakin mungkin akan mengenai titik - titik vital tupai . seperti kepala atau bagian dari kakai depan tupai ke atas. jiga mengenai bagian kaki depan tupai ke bawah maka biasanya tupai masih bisa berlari walaupun nantinya mati juga.

jika semua persiapan sudah sangat baik , maka tergantung hoki yg menentukan banyaknya hasil buruan kita .
berikut koleksi foto - foto pengalaman saya pribadi selama berburu tupai .




 ya lumayan lah hasilnya .. hehe . maaf jika wajahnya kurang kontrol ya.. maklum abis cape - capean . hehe
Kembali kepada permasalahan tupai , selain tupai merugikan tupai juga banyak manfaatnya , seperti untuk dijadikan obat penyakit gula, diabet , juga katanya untuk mencegah kangker .. ga salah juga kan setelah tupai di bunuh terus kita manfaatkan apa yg bisa kita ambil . jika hanya niat kita berburu dan membunuh tupai menurut saya itu hal yg sangat mubajir karena tupai akan di buang begitu saja.. pengalaman saya ketika setelah berburu tupai maka tupai kita olah sebagai makanan juga bermanfaat sebagai pencegah dari banyak penyakit .. ini dia koleksi foto pengolahan tupai .







oke , mungkin hanya ini dulu yang bisa dijelaskan dari saya . tentang "Proses Berburu Tupai"
mohon maaf jiga banyak kesalahan dalam tulisan dan penjelasannya . thank's ..




 Salam Berburu .. makin semangat ya Dor ... DOr .. DOr nya .. heehe

Asalamualaikum .. Wr. Wb .






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

13 komentar:

Anonim mengatakan...

pesen daging tupai donk mas ..

Unknown mengatakan...

mantap Mas...saya juga hobi berburu tupai dan burung2 besar lainnya di hutan..tetapi kadang saya suka kasian kalo sehabis berburu melihat tupai2 mati, sy suka memiliki rasa bersalah takut tupai tersebut suatu saat punah. tpi jiwa berburu saya tetap tak terbendung. gimana nih mas solusinya supaya tidak memiliki rasa bersalah setelah berburu? hehe. sya menggunakan sharp inova laras panjang, mantab mas akurat sekali.sy tinggal di daerah sukabumi selatan.

Unknown mengatakan...

optimis aja gan . bahwa kita ini bertujuan membantu para petani buah - buahan agar tidak terganggu hama tupai .. sharp innova laras panjang cukup bagus . karena saya juga dulunya memakai sharp innova sebelum memakai PCP sekarang .. salam berburu sukabumi ..

Anonim mengatakan...

Ada saran kah buat ngilangin bau apek itu tupai mas??.,,
Aku biasa udah dimasak masih bau.,
Alhasil ya kadang ƍäª jadi dimakan deh.,,

Forester mengatakan...

bro penggemar berburu
Berburu adalah olahraga bukanlah sekedar pembunuhan atau pemusnahan satwa. Karena itu ada etika yg harus ditaati, menurut agama islam berburu adalah kegiatan yang halal tetapi tetap ada hukum hukum agama yg harus ditaati
Jangan membunuh satwa sekedar untuk senang2, hasil buruan jangan di-sia2 kan (mubazir). buru satwa sesuai kebutuhan. Sesuai motto safari klub internasional : "Berburu sebanyak mungkin, bunuh sesedikit mungkin". Jangan berburu ditempat yg sama berulang ulang, jangan berburu saat musim kawin/ beranak
Untuk menghilangkan bau apek pada bajing bisa menggunakan batok kelapa pada saat memasak atau bungkus daging bajing dgn daun pepaya. Setelah bajing tertembak usahakan langsung dikuliti.

toyota mengatakan...

boleh nihh gan tupainya tupai nya dari pada di buru mending di jual ane mau nampuung 08995594376

Anonim mengatakan...

Dasar manusia jahat.. Tupai hewan lucu dan baik..

Chant mengatakan...

Asa kubarangga euy

Unknown mengatakan...

Menurut saya kalau hunting small game spt tupai dan tikukur lbih enak pakai uklik gan, slain ruang gerak kita lebih gesit, jumlah tembakan pun tdk d batasi spt pcp.. Krna small game skali hunting dalam jumlah ckup banyak, berbeda dengan medium game spti biawak atau musang, lebih enak pakai pcp, slain power pcp lbih bsar, juga jumlah tembakan tdk trlalu bnyk, krna medium game skali huntig paling 2 atau 3 ekor saja sudah cukup, hanya sharing y bro, no offence, salam bedil

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Tama Bussines mengatakan...

semangat gan hehee

Unknown mengatakan...

hoby perusak

Unknown mengatakan...

muantaf bosku,salam satu laras dri plat A jawa barat

Posting Komentar